Honore K-2 Aceh Barat Ikuti Tes CPNS Dalam Keadaan Sakit

oleh
Honore K-2 Aceh Barat Ikuti Tes CPNS Dalam Keadaan Sakit
Honore K-2 Aceh Barat Ikuti Tes CPNS Dalam Keadaan Sakit
Honore K-2 Aceh Barat Ikuti Tes CPNS Dalam Keadaan Sakit

MEULABOH | DiliputNews.com – Salah satu tenaga honorer Kategori Dua (K-2) Aceh Barat, mengikuti ujian PNS dalam keadaan sakit di Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 3 Meulaboh, Minggu, (3/11) .

Tenaga honorer yang mengikuti ujian CPNS dalam keadaan sakit tersebut bernama Rosmawan, 40 Tahun, guru honorer K-2 dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Pereumeu, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.

Dijumpai wartawan DiliputNews.com Rosmawan terlihat terbaring diruangan Konseling SMA Negeri 3 Meulaboh sambil mengerjakan lembaran soal, Ia mangaku mengikuti ujian dalam keadaan sakit atas kemauannya sendiri, karena ia ingin sekali menjadi Guru dengan status PNS.

Awalnya, kata dia, saat ingin mengikuti Ujian Kemampuan Dasar dan Ujian Tes Kamapuan Bidang sempat dilarang oleh keluarganya, karena ia dalam keadaan sakit.

“Tapi saya meyakinkan keluarga saya, kalau saya mampu dan saya dalam keadaan baik- baik saja, hingga tadi keluarga mengizinkan saya mengikuti tes,” kata Rosmawan.

Saat ini menurut Rosmawan, ia mengalami  penyakit Gastroenteritis atau meradang pada lambung. Diketahui jenis penyakit yang ia alami tersebut merupakan hasil diagnosa yang dilakukan oleh dokter.

Keinginan kuat ia mengikuti ujian tersebut, kata dia, karena memang cita-citanya untuk menjadi guru dan bisa mengabdi ditengah masyarakat sangat besar.

Rosmawan juga berharap adanya pertimbangan dari Pemerintah pusat dibawah Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara atau Kemenpan dapat mempertimbangkannya dan bisa diluluskan menjadi PNS.

“Semoga Menpan bisa meluluskan saya menjadi PNS. Hingga saya bisa lulus, karena cita-cita saya bisa jadi Guru bisa terwujud” ujarnya.(Red)