Ashraff Canangkan Film Si Gadis Bireuen

oleh
Ashraff Canangkan Film Si Gadis Bireuen
Ashraff Canangkan Film Si Gadis Bireuen
Ashraff Canangkan Film Si Gadis Bireuen

PENYANYI solo dangdut asal jiran Malaysia, Ashraff mencanangkan, segera merilis film layar lebar yang berjudul “Si Gadis Bireuen”,  Keinginannya untuk memproduksi film tersebut setelah melihat secara langsung bahwa Aceh khususnya Bireuen layak jadikan sebuah film layar lebar.

“Saya berkeinginan untuk membuat film “Si Gadis Bireuen” yang didalamnya menceritakan tentang sosok seorang gadis yang taat menjalankan ajaran Islam,” kata Ashraff pada saat Konferensi Pers Minggu, (3/11) di Meuligoe Pendopo Bupati Bireuen.

Kehadiran suami Fadia A Rafiq yang juga Wakil Bupati Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini ke Bireuen untuk memenuhi undangan Bupati Bireuen H, Ruslan M Daud,

“Untuk datang ke Bireuen sudah lama saya impikan , Alhamdulillah baru kali ini saya diizin Tuhan, banyak isprirasi yang saya dapatkan di Bireuen, bahkan saya merasa datang Bireuen seperti pulang ke kampung kelahiran saya di India,” tuturnya.

Untuk merilis sebuah film yang bernuansa Islami, kata dia sudah dibicarakan dengan Bupati Bireuen, “Sejauh ini kami sudah memproduksi Album Si Gadis Bireuen, dan album itu sukses terjual dibeberapa negara jiran seperti Malaysia, Thailand, Brunai Darussalam dan Singapura, kedepan kami merencanakan untuk memproduksi film layar lebar dan ini sudah kami bicarakan dengan Bupati Bireuen H Ruslan yang juga produser album Si Gadis Bireuen,” akui Ashraff.

Selain itu, Ashraff juga mengaku, bahwa keinginannya untuk memproduksi film Aceh bertaraf internasional setelah melihat karakter dan karakter masyarakat Aceh mirip dengan India begitu juga dengan seni dan budaya di Aceh juga banyak kesamaan dengan yang dilakukan umat Islam di India.

“Saya yakin bila hal ini bisa terwujud maka Aceh khususnya Bireuen akan maju dan mampu mengundang wisatawan luar, hal serupa pernah dilakukan wakil gubernur DKI, Ahok, dengan film layar lebarnya Laskar Pelangi,” jelasnya.

Mengenai anggaran pembuatan film Si Gadis Bireuen, kata Ashraff budgetnya itu relatif dan itu tergantung sama kita mau memproduksi yang bagaimana.

Bupati Bireuen H Ruslan M.Daud dalam konferensi pers tersebut turut didampingi Kabag Humas dan Protokoler Farhan Husein,SE MM menyambut baik keinginan Ashraff untuk memproduksi film tersebut.

“Kami menyambut baik rencana Ashraff menciptakan Film Si Gadis Bireuen tersebut, untuk menghasilkan film yang bermutu harus kita diskusikan lebih matang dengan Ashraff sebagai pemeran utama tentunya dalam film itu,” ungkap Bupati.

Segala keperluan dan kebutuhan dalam rencana penggarapan film Si Gadis Bireuen. Hal ini adalah bahagian dari mempromosilkan Kabupaten Bireuen kepada masyarakat internasional dalam rangka menyongsong Visit Bireuen 2018.(Red)