Di Tinggal Berangkat Haji, Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah

oleh
Dua Unit Rumah Milik Warga Kuta Padang Meulaboh Ludes Terbakar
Dua Unit Rumah Milik Warga Kuta Padang Meulaboh Ludes Terbakar
Dua Unit Rumah Milik Warga Kuta Padang Meulaboh Ludes Terbakar

MEULABOH | DiliputNews.com – Dua unit rumah kawasan pemukiman padat penduduk tepatnya berada di jalan Geurutee, Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat ludes terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi,Jumat sore, (1/11) sekitar pukul 16.15 Wib.

Beruntung dari peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, serta pihak pemadam kebakaran cepat berada dilokasi dan mampu menguasai api  sehingga api tidak merambat kerumah penduduk lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan Damkar) Aceh Barat, Teuku Novrizal, mengatakan saat peristiwa kebakaran terjadi pihaknya mengerahkan empat unit mobil pemadam, dan dalam waktu 15 menit pihaknya mampu memadamkan api dari kedua rumah warga yang terbakar tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun pihak BPBD Aceh Barat dari lokasi kejadian, kedua rumah yang terbakar tersebut  satu unit milik Jhonson dan satu unit milik Fatimah.

“Kalau yang milik jonson merupakan bengkel service Dinamo dan milik Fatimah merupakan rumah bisa,” ujarnya.

Akibat dari kebakaran tersebut, kata Novrizal pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran dan jumlah kerugian yang dialami oleh kedua pemilik rumah itu.

Sementara itu Kapolsek Johan Pahlawan, Iptu. Mohammad Muchtari, mengatakan dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh arus pendek atau konselting listrik berasal dari lantai dua rumah milik Jhonson.

Ia menambahkan saat kebakaran api langsung merambat kerumah milik Fatimah yang kebetulan pemiliknya sedang berangkat ke tanah suci Mekkah menunaikan ibadah haji.

Dari kebakaran tersebut, Kata Muchtari, pihaknya memperkirakan kerugian mencapai 500 juta rupiah.

Dari pantauan DiliputNews.com saat peristiwa kebakaran terjadi pemilik rumah sempat berteriak histeris dan jatuh pingsan saat meilhat rumahnya ludes dilalap sijago merah.(Red)