Baitul Maal Aceh Barat Salurkan Bantuan Rp446 Juta Bagi Pelajar

oleh
Baitul Mall Aceh Barat Salurkan Bantuan Rp446 Juta Bagi Pelajar
Baitul Maal Aceh Barat Salurkan Bantuan Rp446 Juta Bagi Pelajar
Baitul Maal Aceh Barat Salurkan Bantuan Rp446 Juta Bagi Pelajar

MEULABOH | DiliputNews.com – Lembaga Baitul Maal Aceh Barat menyalurkan dana Infaq dan sadaqah sebesar 446.700.000 rupiah. Penyaluran dana itu langsung dilakukan oleh Bupati Aceh Barat,H.T. Alaidinsyah atau akrab disapa Haji tito, bertempat di Kantor Baitul Maal Aceh Barat, Selasa,(29/10)

Dana bantuan itu disalurkan oleh Lembaga Baitul Maal Aceh Barat, kepada para siswa siswi Kabupaten Aceh Barat yang tersebar di 12 Kecamatan.

Kepala Baitul Maal Aceh Bbarat, Tgk. Syafryal Ardy, mengatakan, bantuan yang disalurkan itu, merupakan dana yang berhasil dikumpulkan oleh lembaga tersebut dari sumbangan dari para penyumbang Zakat,Infaq dan Sadaqah (ZIS) untuk periode 2012-2013.

“Alhamdulillah atas kepedulian dan kesadaran para muzakhi sehingga terkumpul dana yang kita salurkan kali ini untuk senif ibnu sabil atau para pelajar,” kata dia.

Ia menambahkan, para penerima bantuan ini merupakan perwakilan pelajar yang dinilai kurang mapu dari tiap tingkatan sekolah SD sampai dengan SMA yang ada di kabupaten aceh barat.

Syafryal berharap dana bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi para pelajar yang menerimanya terutama untuk kebutuhan pendidikan.

Sementara itu Bupati Aceh Barat, H.T.Alaidinsyah usai menyerahkan bantuan secara sibolis,dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Baitul Maal, yang telah berupaya meringankan beban bagi para siswa siswi setempat yang hidup dibawah garis kemiskinan dengan menyalurkan bantuan kepada mereka.

Ia berharap kepada para pelajar yang menerima bantuan tersebut agar menjadikan bantuan yang diterima bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi di sekolah, dan ia juga meminta kepada para pelajar tersebut untuk tidak berputus asa, karena menilai diri tidak memiliki dana untuk pendidikan.

“Kami akan terus berupaya untuk fokus dan memberikan perhatian untuk dunia pendidikan di daerah yang kita cintai ini,” Kata Tito.

Dari data yang diperoleh melalui Baitul Maal Meulaboh, bantuan langsung yang diterima yang disebut dengan Senif Sabil tersebut dengan rincian penerima untuk tingkat SD sebanyak 1.570 orang, baik tingkat SD,SMP maupun SMA.(Red/Af)