Wakil Bupati Kecewa Pada Sejumlah OKP Di Abdya

oleh
Wakil Bupati Kecewa Pada Sejumlah OKP Di Abdya
Wakil Bupati Kecewa Pada Sejumlah OKP Di Abdya
Wakil Bupati Kecewa Pada Sejumlah OKP Di Abdya

BLANGPIDIE|DiliputNews.com – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Yusrizal Razali merasa kecewa terhadap sejumlah organisasi kepemudaan (OKP), sebab mereka enggan bergabung dalam barisan apel peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-85.

Apel peringatan Sumpah Pemuda yang dihadiri forum komunikasi pemerintah Kabupaten (Forkopimkab), TNI/Polri dan PNS itu terkesan seperti bukan apel peringatan Sumpah Pemuda.

Pemuda di Abdya selaku sosok generasi penerus bangsa tidak terlihat  dalam barisan dan turut serta menghayati makna peringatan Sumpah Pemuda yang mengandung nilai  sejarah perjuangan pada masa dahulu.

“Saya merasa kesal karena pemuda dalam hal ini para OKP tidak ikut serta dan  terlibat langsung dalam barisan apel peringatan Sumpah Pemuda, padahal hari ini bisa dikatakan hari kebangkitan semangat pemuda dalam meperjuangkan kemerdekaan Republik Indoensia,” kata Yusrizal Razali.

Lanjut Yusrizal, semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda agar  tetap menjaga eksistensi dalam percaturan global.

Pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukkan sebuah kapasitas kecerdasan yang inspiratif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kemudian kreatif dalam berbagai kegiatan.

“Maka dari itu saya tekankan, peran pemuda sangat penting dalam memajukan suatu bangsa, bahkan kita siap membantu para pemuda Abdya yang selama ini masih terbatas dalam berkarya dan berpartisipasi dalam membangun daerah,” pungkasnya.

Dari pantauan DiliputNews.com, apel peringatan Sumpah Pemuda hanya dihadiri sejumlah OKP diantaranya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indenesia (FKPPI), Pemuda Muhammadiyah, sedangkan OKP lainnya tidak nampak berhadir.

Sementara itu, Ketua KNPI Abdya, Jufri Yusuf,S.Ag mengatakan bahwa dirinya tidak tahu persis alasan ketidak hadiran dan masuknya pemuda dalam barisan untuk meramaikan apel peringatan Sumpah Pemuda.

“Yang kita tahu undangan telah disebarkan kepada seluruh OKP dalam Kabupaten Abdya namun kenyataannya banyak yang tidak hadir, padahal kegiatan ini merupakan kegiatan kita bersama,” singkatnya. (Red/Zal)