Razia Busana WH Nagan Raya Jaring 100 Kaum Perempuan

oleh
Razia Busana WH Nagan Raya Jaring 100 Kaum Perempuan
Razia Busana WH Nagan Raya Jaring 100 Kaum Perempuan
Razia Busana WH Nagan Raya Jaring 100 Kaum Perempuan

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak 100 kaum perempuan terjaring razia pakaian ketat yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Dan Wiliayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Nagan Raya, dibantu oleh Dinas Perhubungan dibawah Lalulintas Angkutan Jalan Raya (LLAJR) dan Polri Kabupaten setempat.

Razia Busana tersebut dilakukan di Jalan lintas Negara Simpang Peut- Blang Pidie, Desa Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, yang berlangsung, Minggu,(27/10), sekitar pukul 10.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib.

Kepala Seksi WH, dari Satpol PP dan WH Nagan Raya, Syafaruddin, mengatakan razia yang digelar tersebut untuk menertibkan pakaian ketat yang sering digunakan kaum perempuan. Razia yang dilakukan itu, kata dia, difokuskan pada mobil penumpang L 300.

“Selain menggelar raza, kita juga mmbagikan selebaran yang mencantumkan Qanun serta sanksi hukum terhadap pelanggaran syariat islam tentang pakaian ketat” kata dia.

Dalam razia tersebut,kata dia, pihaknya juga mengingatkan kepada masyakarat agar memakai pakaian yang bernuansa islami serta sesuai dengan syariat islam yang berlaku di Aceh, kegiatan razia yang dilaksanakan tersebut menurutnya untuk melaksanakan peningatan syariat islam secara kaffah di Bumi serambi Mekah, sesuai Qanun Nomor 11 tahun 2002.

“Kita juga memberikan pembinaan dan mengingatkan kepada masyarakat yang terjaring razia agar tidak mengulangi kesalahannya dengan menggunakan pakaian ketat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pol PP dan WH Nagan Raya, Muhajir mengatakan selain dari menjalankan amanah Qanun nomor 11 Tahun 2002, razia yang digelar pihaknya juga untuk mewujudkan enam pilar dalam pembangunan Kabupaten sejuta kebun sawit itu, seperti yang dirancang oleh Bupati H.T.Zulkarnaini, dan syariat islam menurutnya merupakan pilar utama.

Ia menambahkan jika dalam razia yang digelar tersebut, dan mereka yang terjaring selama tiga kali berturut- turut akan diberikan sanksi tegas sesuai Qanun yang berlaku.(Red)