Gubernur Aceh Buka Pameran Dekranas Se-Aceh Di Abdya

oleh
Gubernur Aceh Buka Rakerda Dekranas Se-Aceh Di Abdya
Gubernur Aceh Buka Rakerda Dekranas Se-Aceh Di Abdya
Gubernur Aceh Buka Rakerda Dekranas Se-Aceh Di Abdya

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah beserta rombongan menghadiri acara pembukaan pameran produk unggulan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh di Lapangan Bola Kaki Pulau Kayu, Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jum’at (25/10).

Pelaksanaan kegiatan itu dihadiri oleh sejumlah Bupati Kabupaten/Kota Se-Aceh, Muspida Plus Abdya, Para Pejabat SKPD Masing-Masing Kabupaten/Kota, Para Ketua Dekranasda Se-Aceh, Kepala Disperindagkop dan UKM Se-Aceh dan sejumlah tamu undangan beserta warga setempat,

Mengawali Acara sekaligus sebagai tuan rumah, Ketua Panitia Pelaksana Dekranas Se-Aceh, merangkap Ketua Dekranasda Abdya Yeni Elviza Jufri melaporkan, pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari 25 sampai 27 Oktober 2013, untuk Rakerda akan dilaksanakan Aula DPRK Abdya.

“Seharusnya pelaksanaan Dekranas ini dihadiri 23 Kabupaten/Kota se- Provinsi Aceh, namun pada saat ini yang hadir hanya 21 Kabupaten/Kota saja ditambah dari Provinsi Aceh,” sebut Elviza, Istri dari Bupati Abdya Jufri Hasanuddin.

Dalam kesempatan itu juga, Nihaza Hamid selaku Ketua Dekranas Aceh, menyampaikan, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Dekranas ini, salah satunya telah dilakukan rakerda secara berpindah-pindah dari kabupaten satu ke kabupaten lainnya, bertujuan untuk mensinerjikan kesepakatan bersama.

“Dekranas ini juga merupakan sebagai ajang silaturahmi dalam rangka menukar informasi dan juga untuk memberikan informasi kepada masyarakat akan kemajuan di daerah saat ini,” ungkap Istri Gubernur Aceh tersebut.

Dalam sambutan terakhir sekaligus membuka kegiatan Dekranas Se-Aceh, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, menyampaikan, bahwa Pemerintah Aceh akan berada di garda depan untuk memajukan daerah, kemudian mendukung ketertarikan wisatawan untuk berkunjungan ke Aceh.

“Ini pantas mendapatkan dukungan bersama dari kita semua, untuk itu kami berharap supaya program yang dicanangkan dapat berjalan dengan baik,” singkat Gubernur Aceh dr.Zaini

Pantauan DiliputNews.com, Gubernur Aceh Zaini Abdullah beserta Istri, Ibu Muhaza Hamid, menijau beberapa lokasi stand Dekranasda Kabupaten Aceh Barat Daya selaku tuan ,rumah dalam pelaksanaan Dekranas Se-Aceh itu. (Red/Zal)