UTU Meulaboh Gelar Lokakarya KKN-PPM di Aceh Jaya

oleh
Kampu UTU
Kampu UTU
Kampu UTU

CALANG | DiliputNews.com – Rektorat Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, mengadakan kegiatan Lokakarya Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyaraka (KKN – PPM), di Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Kegiatan tersebut yang dibuka oleh kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kabupaten Aceh jaya, M. Yusuf. Dan turut dihadiri oleh unsur Musipida Aceh Jaya, Rektor dan Dosen UTU serta unsur Mahasiswa.

Koordinator Dosen Pendamping Lapangan KKN-PPM UTU, M. Yunus Bidin, SH kepada Diliputnews.com, Kamis (24/10) mengatakan kegiatan Lokakarya tersebut bertujuan untuk membahas tentang tindak lanjut dari program KKN-PPM UTU kedepan di kecamatan Panga, Aceh Jaya.

Dikatakan Yunus, saat ini sekitar 270 Mahasiswa UTU sedang melaksanakan program KKN-PPM di Desa-desa dalam kecamatan Panga, Aceh Jaya.

Rektor UTU, Drs. Alfian Ibrahim. Ms, pada kesempatan itu menyampaikan program KKN UTU yang dilaksanakan di kecamatan Panga, Aceh Jaya harus mampu menjawab berbagai masalah yang dihadapi masyarakat dan menggali potensi-potensi yang ada.

“Kita berharap melalui program KKN-PPM UTU ini, mahasiswa dapat mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan menggali potensi-potensi yang ada,” ujarnya

Sementara itu, Camat Kecamatan Panga, saat memberikan sambutan menyampai apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak UTU atas terpilihnya kecamatan Panga sebagai lokasi KKN Mahasiswa UTU.

“Semoga untuk periode selanjutnya, akan ada lagi Mahasiswa UTU yang melaksanakan KKN di Kecamatan Panga ini,” pintanya. (Red/Za)