Fraksi PKS DPRK Aceh Barat Tolak Pembahasan Anggaran 2014

oleh
Fraksi PKS DPRK Aceh Barat Tolak Pembahasan Anggaran 2014
Fraksi PKS DPRK Aceh Barat Tolak Pembahasan Anggaran 2014
Fraksi PKS DPRK Aceh Barat Tolak Pembahasan Anggaran 2014

MEULABOH | DiliputNews.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menolak sidang pembahasan anggaran 2014, yang dilaksanakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, di aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Barat, yang dilaksanakan, Rabu, (23/10).

“ Secara wakil ketua yang sifatnya kolektif kolega, sebagai pimpinan punya hak yang sama dalam sidang. Tatapi hari ini tanpa sepengetahuan saya tiba- tiba mereka melaksanakan sidang diluar kantor Dewan. Secara keputusan posisi saya sama dengan Pimpinan DPRK dan Wakil DPRK lainnya” kata Masrizal, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, dari Fraksi PKS, yang didampingi anggota Fraksi PKS lainnya Murdani.

Masrizal menilai pembahasan yang dilaksanakan di aula Pemkab Aceh Barat, tersebut tidak sah demi hukum, pasalnya pembahasan anggaran harusnya dilaksanakan di kantor Parlemen Kabupaten setempat.

“Sesuai dengan undang yang berlaku, pembahasan anggaran harusnya tetap dilakukan di gedung DPRK Aceh Barat,” tambahnya.

Yang paling disesalkan oleh Masrizal, adanya respon dari Pemkab Aceh Barat terutama Bupati yang menerima usulan pembahasan anggaran di aula Bappeda, adanya pembahasan tersebut, kata dia, anggota DPRK dari Fraksi PKS mengatakan secara tegas menolak sidang tersebut.

“Pembahasan anggaran ini merupakan perpanjangan tangan ribuan masyarakat Aceh Barat,” kata dia.

Sementara itu Husaini yang juga anggota F-PKS, menambahkan dengan dilaksanakan sidang tersebut, pihaknya akan menyurati Mentri dalam Negeri (Mendagri) untuk menolak pembahasan anggaran tersebut, karena dinilai cacat hukum.(Red/Af)