FK-PNR Aceh Barat Bagikan Puluhan Nasi Bungkus Ke Pengemis

oleh
FK-PNR Aceh Barat Bagikan Puluhan Nasi Bungkus Ke Pengemis
FK-PNR Aceh Barat Bagikan Puluhan Nasi Bungkus Ke Pengemis
FK-PNR Aceh Barat Bagikan Puluhan Nasi Bungkus Ke Pengemis

MEULABOH | DiliputNews.com – Kalangan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Forum Komunikasi Pemuda Nagan Raya (FK-PNR) Kabupaten Aceh Barat, Senin (21/10) membagikan puluhan nasi bungkus kepada kalangan pengemis, pemulung, serta tukang parkir yang tersebar di sejumlah ruas jalan protokol di Meulaboh.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dedi Iskandar selaku Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuda Nagan Raya (FK-PNR) dan Sekjen Desi Jumaidir SPd serta dibantu puluhan mahasiswa dari BEM STIMI Meulaboh.

Humas FK-PNR Kabupaten Aceh Barat Abdillah Armia SNG mengatakan tujuan pembagian nasi bungkus terhadap kalangan pengemis, pemulung serta tukang parkir tersebut guna meningkatkan kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia, guna membantu orang lain yang lebih membutuhkan.

“Kegiatan sosial ini untuk memperingati HUT ke-1 FKPNR Aceh Barat yang jatuh pada Senin hari ini,” kata Abdillah.

Dikatakan, bantuan yang diserahkan ini sepenuhnya sumbangan dari kalangan pengusaha dan Pemuda asal Nagan Raya yang berdomisili di Aceh Barat, guna meningkatkan kesadaran kepada masyarakat lainnya, supaya saling menolong antara satu dan lainnya, katanya.

Sementara itu Ketua Umum FK-PNR Kabupaten Aceh Barat Dedi Iskandar SE didampingi Sekjen Desi Jumaidir mengatakan, kegiatan aksi sosial yang dilakukan pihaknya ini tidak adanya sekadar formalitas semata.

Melainkan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan pemuda Nagan Raya di Aceh Barat untuk memberikan kontribusi nyata bagi daerah, masyarakat dan pemerintah.

Dedi juga mengakui, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar sejumlah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemuda, meliputi kegiatan pendidikan, sosial kemasyarakatan, serta pengkaderan bagi kalangan generasi muda di Aceh Barat maupun di Nagan Raya.

“Kami mohon doa kepada masyarakat, semoga niat kami untuk terus berkarya bagi daerah terus bisa terwujud,” kata Dedi yang dibenarkan Sekjen FK-PNR Desi Jumaidir SPd. (Red/Af)