Tak Kebagian Raskin, Warga Protes Bupati Nagan Raya

oleh
Tak Kebagian Raskin, Warga Protes Bupati Nagan Raya
Tak Kebagian Raskin, Warga Protes Bupati Nagan Raya
Tak Kebagian Raskin, Warga Protes Bupati Nagan Raya

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Warga miskin di Desa Lung Mane Kecematan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Jumat (18/10) memprotes Bupati Nagan Raya, aksi tersebut dilakukan oleh dua orang janda miskin saat Bupati HT Zulkarnaini sedang menyampaikan pidato pada acara simbolis pembagian ternak di Kecamatan tersebut.

Para janda itu, mempertanyakan ke Bupati HT Zulkarnaini, kenapa nasib mereka yang hingga saat ini tak menerima satu pun bantuan dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Sejak dijadikan  Desa Persiapan, Lung Mane yang berpisah dari  Desa Kuala Trang, kami para janda tak satu pun menerima bantuan baik bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM,red), raskin, dan ternak yang dibagikan pada hari ini,” kata seorang janda yang enggan menyebutkan namanya kepada DiliputNews.com.

Aksi nekad yang dilakukan janda miskin tersebut hanya berlangsung beberapa menit, pasalnya pihak petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Nagan Raya langsung meminta agar kedua janda  tersebut tenang, sebab Bupati sedang menyampaikan pidatonya.

Pantuan DiliputNews.com, aksi protes tersebut disambut baik oleh Bupati Nagan Raya, HT Zulkarnaini langsung memerintahkan kepada jajaranya untuk segera mengevaluasi kenerja dinas terkait. Dan HT Zulkarnaini dalam ruang tertutup langsung menyantuni kedua janda  anak janda miskin tersebut dengan bantuan spontan. (Red/Mc)