IPELMABAR Gelar Ceramah Agama Di Sungai Mas Dan Bubon

oleh
Ceramah Agama / Ilustrasi
Ceramah Agama  / Ilustrasi
Ceramah Agama / Ilustrasi

MEULABOH | DiliputNews.com – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriah, IKatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh, menggelar ceramah agama dan silaturahmi dengan masyarakat kabupaten Aceh Barat.

Ceramah agama di pusatkan di dua tempat yakni Gampong Kajeung, Kecamatan sungai Mas dan Gampong Simuleng Kecamatan Bubon, dengan menghadirkan penceramah agama, Uztad Umar Ismail dari Banda Aceh.

Kegiatan ceramah agama, yang mengusung tema “Mari Sucikan Hati, Harta dan Jiwa untuk mencapai Ridha Allah SWT” tersebut, terlaksana berkat kerjasama antara IPELMABAR dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Sungai Mas (IPELMAS) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Bubon (HIPELMAB)

Ketua IPELMABAR Banda Aceh, Zulkifli Andi Govi kepada DiliputNews.com mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, sekaligus melakukan silaturahmi dengan dengan masyarakat Sungai Mas dan Bubon kabupaten Aceh Barat.

“Ini suatu bentuk pengabdian sekaligus melakukan silaturrahmi dengan masyarakat,” ujarnya.

Zulkifli berharap melalui kegiatan ceramah agama tersebut, dapat mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam meningkatkan pendidikan dan mengetahui makna berkurban dalam membersihkan hati, jiwa dan harta.

Dalam kegiatan Ceramah Agama di Kecamatan Sungai Mas, juga dilakukan pelantikan pengurus IPELMAS oleh Camat Kecamatan Sungai Mas, Yusmasi, SE. (Red/Za)