DPT Aceh Barat Berkurang 247 Pemilih

oleh
Ilustrasi Pemilu 2014
DPT Aceh Barat Berkurang 247 Pemilih
DPT Aceh Barat Berkurang 247 Pemilih

MEULABOH | DiliputNews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Kabupaten Setempat, dengan jumlah DPT sebanyak 122.537 pemilih.

Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia mengatakan jumlah DPT yang telah ditetapkan terjadi pengurangan sebanyak 247 pemilih atau 1,5 persen dari sebelumnya berjumlah 122.784 pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Sementara Hasil  Perbaikan Akhir (DPSHPA).

Ia menambahkan  hasil penetapan tersebut, telah dilakukan pada tanggal 13 Oktober lalu, dalam rapat pleno yang dilakukan KIP Aceh Barat, “Hasilnya juga sudah kita beritahukan (laporan) hari ini ke KIP Aceh, melalui email atau surat elektronik,” ujarnya.

Selain dari hasil DPT yang telah dilaporkan ke KIP Aceh melalui surat elektronik, untuk hard copynya, kata dia, juga akan disampaikan pada tanggal 20 Oktober mendatang, saat dilakukan pleno oleh KIP Aceh.

Dari jumlah DPT tersebut, rinci Bahagia pihaknya juga telah menetapkan Tempat Pungutan Suara atau TPS dengan jumlah 516 TPS yang tersebar di 321 Desa di Aceh Barat. Ia juga mengatakan untuk jumlah TPS tersebut sudah mencukupi dan tidak perlu penambahan lagi.

“Jumlah TPS kita sudah cukup dan telah tercover. untuk TPS terbanyak berada di Kecamatan johan Pahlawan dengan jumlah 129 TPS, dan Jumlah  35.996 Pemilih,” ungkapnya.(Red/DR)