Ketua Golkar Aceh Barat Di Tumpukan Daging Qurban

oleh
Ketua Golkar Aceh Barat Di Tumpukan Daging Qurban
Ketua Golkar Aceh Barat Di Tumpukan Daging Qurban
Ketua Golkar Aceh Barat Di Tumpukan Daging Qurban

SEORANG lelaki paruh baya, berkulit putih dan berbadan tambun terlihat sedang mengangkat sebuah ember yang di dalamnya berisi daging-daging qurban. Dikepala lelaki itu tersemat Peci berwarna hitam polos, di bagian wajahnya juga terpasang kacamata.

Dibantu oleh rekan yang lainnya ia mengeluarkan daging-daging yang ada dalam ember,dan ditumpuk dengan ukuran tumpukan kecil diatas tenda bewarna biru yang digelar diatas tanah,dihalaman Mushalla Jabal Al-qa’bi, di Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Dilokasi Mushalla,Selasa,(15/10) memang terlihat ramai orang, pasalnya hari itu berlangsung pembagian hewan qurban dalam rangak Idul Adha 1434 Hijriah. Lelaki paruh baya yang berkulit putih dan bertubuh tambun itu sebelum juga terlihat memegang parang dan memotong-motong tulang serta daging qurban, yang akan dibagikan kepada yang berhak mendapatkannya.

Nama lelaki itu H. Kamaruddin, ia merupakan pengusaha ritail terbesar di Pantai Barat selatan Aceh, selain sebagai pengusaha ritail selama ini ia juga Ketua Umum Partai Golkar Aceh Barat.

Dilokasi belakang mushalla, juga sudah dipenuhi oleh masyarakat yang menunggu antrian untuk mengambil jatah daging kurban yang akan dibagikan kelurahan setempat.

Mata ku tak berhenti memperhatikan lelaki itu, ia terlihat begitu sibuk dengan aktivitasnya berada ditumpukan-tumpukan daging qurban tersebut, peluh terlihat mengalir diwajahnya, tangannya juga terlihat bewarna merah karena darah dari daging-daging menempel tepat di pelapak tangannya.

Sejenak aku berfikir, disaat orang-orang yang memiliki kemewahan seperti dirinya, saat ini sedang sibuk-sibuknya berlebaran dengan keluarganya, terutama dirumah kerabat terutama dengan sesama pengusaha tetapi ia malah menghabiskan waktunya dari pagi hingga menjelang sore hari membantu panitia qurban lainnya.

Apa yang dilakukan H.Kamaruddin bukan karena ia Caleg Golkar untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat pada 2014 mendatang, dan bukan pula karena ia seorang Ketua Umum partai tersebut. Namun selama ini lelaki itu memang memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan selalu peduli dengan siapapun.

H.Kamaruddin pun sangat suka dengan orang-orang yang berjiwa sosial, jika ia kenal dengan orang-orang sekelilingnya yang berjiwa sosial yang ingin bergabung dengan partai Golkar Aceh Barat, maka ia sangat terbuka dan senang mendengarnya.

Itulah sekilas sosok dari H.Kamaruddin selama ini, yang selalu berbuat dan mengabdikan dirinya ditengah masyarakat Aceh Barat.