Gempa Di Bali Dirasakan Warga Aceh

oleh
Gempa Di Bali Dirasakan Warga Aceh
Gempa Di Bali Dirasakan Warga Aceh
Gempa Di Bali Dirasakan Warga Aceh

MEULABOH | DiliputNews.com – Gempa dengan kekuatan 5,0 Skala Richter mengguncang Pulau Bali Selasa malam (15/10) sekitar pukul 19:49:24 WIB juga dirasakan oleh warga Aceh.

Informasi yang himpun DiliputNews.com, dari website BMKG, pusat gempa berada dikedalaman 10 KM, dan 147 Km Barat Daya Denpasar Bali.

Seorang warga sedang Meulaboh, Aceh Barat, Syah Bakri merasakan kuatanya gempa yang berpusat di Bali, “Kita merasakan guncangan tapi kecil dan itu hanya beberapa detik saja, mungkin karena pusat gempa jauh,” katanya.

Ia juga mengatakan, gempa ini cukup dirasakan warga yang berada di dalam rumah, atau dalam ruangan, jika mengendrai kendraan katanya gempa tersebut pasti tidak terasa, sebab guncangan sangat kecil.

Sementara itu, seorang Warga Bali, Hadi Mahmud yang dihubungi DiliputNews.com mengatakan kondisi di Bali pasca gempa tidak terjadi kerusakan karena gempa tidak begitu kuat, tidak jauh beda seperti yang dirasakan di Aceh.

“Kondisi Bali pasca gempa aman saja mas, alhamdulillah kerusakan rumah atau korban jiwa tidak ada,” ujarnya,

Adapun daerah Aceh yang merasakan goyangan gempa yakni, Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Jaya, dan Banda Aceh. (Red/Af)