Siswa SD 2 Meulaboh Dilporkan Hilang

oleh
Siswa SD 2 Meulaboh Dilporakan Hilang
Siswa SD 2 Meulaboh Dilporakan Hilang
Siswa SD 2 Meulaboh Dilporkan Hilang

MEULABOH | Diliputnews.com – Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) 2 Meulaboh dilaporkan hilang, sejak Rabu (9/10) kemarin, dugaan sementara siswa tersebut dibawa lari bapak kandungnya sendiri.

Siswa tersebut bernama, Putri Destriana (8), anak dari Desi Andriani warga Desa Panggung, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Menurut informasi dari orang tua korban, Desi Andriani, Kamis, (10/10), Putri hilang sejak kemarin disekolahnya setelah kakek Putri mencoba menjemput putri dari sekolah sekitar pukul 12. 00 WIB, ternyata dia tidak berada disekolah dan sekolah telah sepi.

Setelah selama satu hari Putri juga tidak kembali kerumahnya dan tidak tahu keberadaannya, akhirnya pagi tadi kata Desi, ia datang kesekolah Putri untuk menanyakan keberadaan Putri, namun menurut jawaban dari pihak sekolah Putri dibawa oleh Ayahnya yang bernama Dedi Azwardi anggota Polres Simeulue, yang telah lama berpisah (cerai) dengan ibunya.

“ Saya tidak terima dengan perlakuan pihak sekolah yang mengatakan dia diambil oleh ayahnya, yang jelas saya merasa anak saya hilang. Dan pihak sekolah harus bertanggung jawab dengan hal tersebut” ungkap Desi.

Menurut Desi, harusnya pihak sekolah tidak mengizinkan begitu saja saat ada orang yang menjemput anaknya, pasalnya, kata dia, jika memang anaknya di jemput oleh ayahnya baginya tak mengapa.

“Kalau bukan di jemput ayahnya gimana, saya kawatir anak saya di culik, apalagi saat saya hubungi ayahnya ternyata HP nya tidak aktif,” kata Desi.

Sementara itu kepala sekolah SD Negeri 2 Meulaboh, Nuraina, saat di konfirmasi wartawan membenarkan kalau Putri di jemput ayahnya di sekolah. “Bukti kalau itu ayahnya yang menjemput dia sempat isi buku tamu atas nama Dedi Azwardi, dan juga meninggalkan nomor HP” kata dia.

Sampai berita ini diturunkan, hilang Putri sudah dilaporkan ke pihak Kepolian Sektor atau Polsek Johan Pahlawan, Aceh Barat.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terkait laporan hilangnya Putri. Namun berdasarkan keterangan yang diperoleh pihak Polsek, Putri di duga di bawa ayahnya Dedi Azwardi, bukan diculik,” Kapolsek Johan Pahlawan, Iptu Mohammad Muchtari.(Red/Af)