22 Prajurit Kodim 0116 Nagan Raya Naik Pangkat

oleh
22 Prajurit Kodim 0116 Nagan Raya Naik Pangkat
22 Prajurit Kodim 0116 Nagan Raya Naik Pangkat

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak 22 prajurit TNI Kodim 0116 Nagan Raya, di antaranya 10 bintara dan 12 tamtama, mendapat kepercayaan kenaikan pangkat. Penyematan tanda kenaikan pangkat dilakukan lansung oleh Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Inf Budi Haryono, Senin (7/10) di halaman Makodim setempat.

Dandim Letkol Inf Budi Haryono, usai melakukan penyematan tanda kenaikan pangakat, menyampaikan kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh Negara kepada para prajurit atas dedikasi, kemampuan dan prestasinya dalam dinas keprajuritan.

Kenaikan pangkat diberikan kepada prajurit yang benar-benar telah memenuhi ketiga aspek tersebut dan aturan lainnya.

“Kenaikan pangkat itu bukan secara mudah didapatkan seorang prajurit, melainkan harus melalui tahapan ketat yang harus dijalani, mulai dari kebugaran fisik, dedikasi dalam bertugas hingga kepatuhan kepada komandan,” ujarnya.

Dikatakan Budi Haryono, terhadap kepercayaan yang telah diberikan tersebut harus terus ditingkatkan, agar kedepan TNI AD memiliki prajurit-prajurit professional yang mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Penghargaan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Negara ini harus bisa dipertanggungjawabkan dengan menunjukkan peningkatan motivasi kerja, dedikasi dan loyalitas kepada Negara,” ungkap Budi Haryono.

Ia juga berpesan, kenaikan pangkat tersebut agar dapat membawa barakah dan menjadikan pemicu untuk lebih maju dan lebih giat dalam bekerja dan berkarya.

Kegiatan upacara kenaikan pangkat yang diikuti PA/BA/TA dan PNS jajaran Kodim 0116 Nagan Raya serta Persit Kartika Chandra Kirana cabang XL. Dan diakhiri dengan penyiraman air bunga kepada prajurit yang mendapat kepercayaan kenaikan pangkat oleh Dandim dan para Pewiran jajaran Kodim 0116 Nagan Raya. (Red/Mc)