Pangdam IM Ajak Masyarakat Galakkan Kegiatan Donor Darah

oleh
Pangdam IM Ajak Masyarakat Galakkan Kegiatan Donor Darah
Pangdam IM  Ajak Masyarakat Galakkan Kegiatan Donor Darah
Pangdam IM Ajak Masyarakat Galakkan Kegiatan Donor Darah

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 68, Kodam Iskandar Muda (IM) menggelar kegiatan donor darah, pengobatan dan sunatan masal. Kegiatan tersebut berpusat di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Kegiatan donor darah tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 119 kantong darah. Selain itu, sebanyak 20 anak-anak melakukan sunat masal dan jumlah warga yang melakukan pengobatan masal mencapai 271 orang.

Pangdam IM Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE kepada Diliputnews.com mengatakan kegiatan donor darah, pengobatan dan sunatan masal tersebut menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 68 TNI.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, darah yang disumbangkan oleh prajurit Kodam IM bisa membantu masyarakat Aceh yang sedang membutuhkan darah,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Pangdam IM juga ikut menyumbangkan darahnya dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk menggalak kegiatan donor darah tanpa harus menunggu momen-momen tertentu.

Lebih lanjut, Pangdam IM berharap darah yang terkumpul dari kegiatan tersebut akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, kami mengucapkan banyak terima kasih,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, dengan mendonorkan darah, berarti telah membanti menyelamatkan nyawa orang lain. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. (Red/Ril/Za)