Calon Panwascam Aceh Barat Daya Ikut Ujian Tulis

oleh
Dua Pekerja Jembatan Besi Meulaboh Tewas Tenggelam
Dua Pekerja Jembatan Besi Meulaboh Tewas Tenggelam
Dua Pekerja Jembatan Besi Meulaboh Tewas Tenggelam

BLANGPIDIE | DiliputNews.com – Sebanyak 110 orang calon Panitia Pengawas Tingkat Kecamatan atau Calon Panwascam Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya ) mengikuti ujian tulis yang dilaksanakan Oleh panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kabupaten setempat, Kamis, ( 3/10), yang berlangsung di SD Kuta Tuha, Kecamatan Abdya.

110 peserta yang ikut ujian tulis tersebut merupakan peserta yang telah lulus seleksi pada ujian test yang dilaksanakan sebelumnya.

Ketua Panwaslu Abdya, Rahmah Rusli, mengatakan ada 113 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dari 124 yang mendaftar namun ,kata dia, saat dilakukan ujian test 3 orang dinyatakan gugur.

“Sehingga hanya tersisa 110 orang yang mengikuti ujian tulis, yang kita laksanakan hari ini,” rincinya.

Ketua Panwaslu Abdya Rahmah Rusli mengatakan ujian test tulis ini murni dilakukan dan tidak adanya titipan dari pihak manapun, Ujian berlansung pada pukul 14.00 WIB s/d 13.45 WIB. Dengan kondisi suasana yang menegangkan. Namu para calon peserata tetap semangat dalam mengikuti tahapan-tahapan yang telah ditetapkan oleh Panwaslu Abdya.

Sementara itu, Ketua Sekretariat Menghimbau kepada para peserta yang mengikuti tahapan ujian tulis agar tahapan-tahapan ini dilaksanakan dengan benar, dan jangan ada yang melanggar peraturan yang telah diberlakukan oleh pihak panitia. Ujar haris dalam pembukaan acara tersebut.

Dalam tahapan pelaksanaan ujian test tersebut, lanjutnya pihak Panwaslu Kabupaten Abdya turun kelapangan untuk melihat langsung tahapan ujian tes tulis dan meninjau disetiap ruangan ujian.Ruangan yang dingunakan dalam tahapan ujian tulis berjumlah enam ruang.

Haris menambahkan peserta tidak dibolehkan memasuki tas atau bahan lainnya kedalam ruangan serta handphon juga dimatikan atau dinonaktifkan.

‘’Untuk menjaga kelancaran acara ujian test tulis Panwascam, maka diharapkan kepada calon peserta untuk memperlihatkan nomor test dan KTP asli, agar tidak adanya kekeliruan dalam pelaksanaan test tersebut,” lanjutnya

Informasi yang dihimpun DiliputNews.com, tahapan pengumuman ujian tes tulis akan diumumkan pada tanggal tujuh oktober 3013 nanti dan akan ditempel di setiap kantor Camat di Kecamatan masing-masing.(Red/RT)