Fakultas Adab IAIN Ar-Raniry Gelar Workshop RIP 2013-2018

oleh
Workshop RIP Fakultas Adab
Workshop RIP Fakultas Adab
Workshop RIP Fakultas Adab

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Menyambut perubahan status IAIN Ar-Raniry menjadi UIN Ar-Raniry, Fakultas Adab dan Humaniora IAIN Ar-Raniry, Kamis (3/10) menggelar workshop tentang Rencana Induk Pengembangan (RIP) Fakultas Adab dan Humaniora IAIN Ar-Raniry, yang berlansung di Aula utama Hotel Permata Hati, Banda Aceh.

Workshop yang dihadiri oleh seluruh dosen Fakultas Adab dan Humaniora IAIN Ar-Raniry tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif terhadap Regulasi, Kebijakan dan Sistem Pendidikan Tinggi yang berkembang di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Selain itu, untuk merumuskan sasaran pengembangan mutu kelembagaan Fakultas Adab dan Humaniora yang berbasis riset dan ekonomi kreatif, memetakan potensi pengembangan Fakultas Adab dan Humaniora ke depan, serta menghasilkan suatu desain buku Rencana Induk Pengembangan (RIP) Fakultas Adab dan Humaniora.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora IAIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Misri A. Muchsin, M.Ag mengatakan kedepa Fakultas Adab dan Humaniora akan bersinergi dengan visi UIN dalam menjadikan pendidikan berbasis riset dan lebih berkiprah dalam pembangunan masyarakat Aceh.

“Selain Program Studi (Prodi) yang sudah ada saat ini, dalam waktu dekat Fakultas Adab dan Humaniora akan membuka Prodi Antropologi dan Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, bahkan kedepan sudah direncanakan pembukaan Prodi Arkeologi dan Filologi,” ujarnya.

Dikatakannya, RIP yang dihasil dari workshop tersebut akan menjadi pedoman dalam pengembangan program akademik untuk 5 tahun yang akan datang.

Dalam kegiatan workshop RIP tersebut, Fakultas Adab dan Humaniora menghadirkan pemateri Dr. Saiful Mahdi, M.Sc dari FMIPA Unsyiah, Dr. Sri Suyanta dari Gugus Penjamin Mutu IAIN Ar-Raniry, dan Nurhayati Ali Hasan, M.LiS dari Fakultas Adab dan Humaniora.(Red/Za)