DPRK Nagan Raya Bahas Qanun Tata Kerja Dinas Dan Kantor

oleh
Rapat Paripurna / Ilustrasi
Rapat Paripurna  / Ilustrasi
Rapat Paripurna / Ilustrasi

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Kamis (3/10) menggelar Rapat Paripurna ke I masa persidangan ke III terhadap pembahasan Rancangan Qanun Kaupaten Nagan Raya Tahun 2013 tentang susunan Organisasi dan tata kerja Dinas Badan dan Kantor, yang berlansung diruang sidang utama DPRK Nagan Raya.

Adapun qanun yang dibahas pada rapat paripurna tersebut diantarannya, qanun perlindungan masyarakat dari Kantor Kesatuan Bangsa, kesatuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah.

Selanjutnya, pembahasan terhadap perubahan qanun nomor  3 tentang Kantor Lingkungan Hidup menjadi Badan. Rapat Paripurna tersebut di pimpin lansung oleh wakil ketua DPRK Nagan Raya, Ismail Daud.

Dikatakan Ismail Daud, pihaknya berharap dengan lahirnya qanun baru tersebut bisa membawa perubahan lebih baik terhadap kabupaten Nagan Raya kedepan.

Sementara itu, Setdakab Nagan Raya, T. Zamzami TS, MM, menyambut baik dengan lahirnya Qanun Kabupaten Nagan Raya tahun 2013 tentang susunan Organisasi dan tata kerja Dinas, Badan dan Kantor tersebut.

“Ini merupakan upaya yang sangat baik, mudah-mudahan dengan adanya qanun tersebut Kabupaten Nagan Raya bisa berkembang,” ujarnya T Zamzami.

Ia menyebutkan, qanun tersebut juga mengatur tentang pemekaran dinas, seperti Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah akan dimekarkan menjadi dua dinas yakni Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah dan Dinas Pendapatan dan Kekayaan Daerah. (Red/Mc)