Wabup Aceh Barat Buka Pra Pora Cabang Bulutangkis

oleh
Wabup Aceh Barat Buka Pra Pora Cabang Bulutangkis
Wabup Aceh Barat Buka Pra Pora Cabang Bulutangkis
Wabup Aceh Barat Buka Pra Pora Cabang Bulutangkis

MEULABOH | DiliputNews.com – Setelah berhasil menjuarai beberapa event di tingkat Provinsi, kali ini Kabupaten Aceh Barat ditunjuk sebagai tuan rumah babak kualifikasi menuju PORA 2014 di Kota Langsa nantinya.

Pra Pekan Olahraga Rakyat Aceh (Pora) Cabang Bulutangkis secara resmi dibuka Wakil Bupati Aceh Barat Drs.H.Rachmat Fitri HD, Kamis (03/10).

Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 7 Oktober 2013 mendatang di dua GOR yaitu Gor Teuku Umar dan Tangkas Rundeng Kecamatan Johan Pahlawan, yang diikuti sejumlah 210 atlet 123 official dari 21 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Wakil Bupati Aceh Barat Rachmat Fitri mengatakan, PORA Cabang Bulutangkis merupakan ajang berprestasi para atlet dari cabang Bulutangkis yang dipertandingkan demi meraih tiket lolos ke babak Pekan Olahraga rakyat Aceh (PORA) di kota langsa pada tahun mendatang.

Wabup Aceh Barat yang akarap disapa Haji Nanda ini, juga mengucapkan “Welcome to Bumi Teuku Umar” untuk para atlet yang akan bertanding di ajang tersebut.

”Kami dari Pemkab Aceh Barat mengucapkan welcome (Selamata Datang) bagi para atlet yang tergabung dari 21 Kabupaten/Kota yang ikut dalam babak kualifikasi menuju Pora 2014 ini,” kata Haji Nanda.

Haji Nanda mengharapkan, agar para atlet dapat membawa nama baik daerah pada ajang prestasi olahraga di tingkat lebih tinggi, baik untuk provinsi, nasional, bahkan hingga tingkat internasional.

“Untuk para atlet selamat bertanding serta bisa membawa nama harum daerah ke tingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Katanya lagi, atlet bulutangkis juga dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Sebab kata Haji Nanda soal kalah menang dalam pertandingan merupakan hal yang biasa. ”Junjung tinggi sportifitas soal kalah menang itu hal biasa, ”pungkasnya. (Red/ Fd)