Aceh Barat Jadi Tuan Rumah Pra Pora Cabang Bulutangkis

oleh
Aceh Barat Jadi Tuan Rumah Pra Pora Cabang Bulutangkis
Aceh Barat Jadi Tuan Rumah Pra Pora Cabang Bulutangkis
Aceh Barat Jadi Tuan Rumah Pra Pora Cabang Bulutangkis

MEULABOH | DiliputNews.com –  Kabupaten Aceh Barat ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) untuk cabang Bulutangkis yang akan berlangsung  pada tanggal 3-7 2013 Oktober 2013.

Ketua Bidang Humas dan Media Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kabupaten Aceh Barat, Kamal Pasha kepada Diliputnews.com mengatakan, Keputusan penunjukan Aceh Barat sebagai tuan rumah Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA) telah disetujui PBSI Provinsi Aceh.

“Terpilihnya Kabupaten Aceh Barat sebagai tuan rumah, karena Kabupaten Bumi Teuku Umar telah berhasil merebut kategori Juara Umum dibeberapa event di Banda aceh seperti Kapolda Cup dan Montela Cup,” katanya.

Menurut Kamal,  sebanyak 21 Kabupaten/Kota akan ikut ambil alih di ajang tersebut demi meraih tiket lolos ke Pekan Olahraga rakyat Aceh 2014 yang dipastikan berlangsung di Kota Langsa nantinya.

”Ada 21 Kabupaten/Kota akan mengikuti ajang Qualifikasi demi meraih tiket ke Kota Langsa pada tahun 2014 tempat pelaksanaan Pora,”imbuhnya.

Sementara untuk Kabupaten Subulussalam katanya, kali ini tidak mengikuti kejuaraan tersebut,  dikarenakan tidak adanya peserta yang mengikuti dicabor Badminton.

Sedangkan untuk Tuan rumah Langsa sudah dipastikan lolos di ajang yang dulunya lebih dikenal sebagai Pekan olahraga daerah (PORDA).”Kali ini Subulussalam tidak ikut, kalau langsa sudah pasti lolos karena mereka tuan rumah,”ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan Pra Pora ini juga akan dibuka langsung oleh bapak Bupati H.T.Alaidinsyah dan sekaligus pihaknya juga akan melakukan pelantikan kepengurusan PBSI kabupaten Aceh Barat 2013/2017.

”Kegiatan ini akan dibuka oleh bapak H.Tito dan Besok juga akan dilakukan pelantikan pengurus PBSI Aceh Barat,”kata Kamal Pasha. (Red/Fd)