PT Mifa Bersaudara Tingkatkan Kapasitas Aparatur Gampong

oleh
PT Mifa Bersaudara Tingkatkan Kapasitas Aparatur Gampong
PT Mifa Bersaudara Tingkatkan Kapasitas Aparatur Gampong
PT Mifa Bersaudara Tingkatkan Kapasitas Aparatur Gampong

MEULABOH | DiliputNews.com – Perusahaan tambang batubara, PT Mifa Bersaudara dan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Rabu (2/10) menggelar pelatihan Manajemen bagi Aparatur Gampong untuk 20 Gampong di kawasan dan lintasan tambang di Kecamatan Meureubo dan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 35 aparatur Gampong, berlansung di Aula Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kabupaten Aceh Barat.

Media Relation PT Mifa Bersaudara, Handi Andrian kepada DiliputNews.com, mengakatan pelatihan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan Kapasitas dan Kualitas Aparatur Gampong dalam mengelola Gampong dan melayani masyarakatnya.

“Kita berharap kepada seluruh peserta, nantinya bisa menerapkan manajemen Gampong lebih baik lagi dan memajukan daerah yang  dipimpinnya,” ujar Handi

Dikatakan Handi, program tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Mifa Bersaudara yang telah disusun bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat.

“Kami berharap kedepan semakin banyak lagi program CSR yang dapat kami laksanakan dan itu sangat tergantung pada angka penjualan,” harapnya.

Selain itu, Handi berharap Sistem Implementasi program CSR yang dilakukan PT Mifa Bersaudara dan Pemerintah Aceh Barat tersabut dapat menjadi contoh positif bagi perusahaan lain, tidak hanya dibidang tambang dan tidak hanya di kabupaten Aceh Barat.

Handi mengaku, Program CSR yang dilakukan perusahaan merupakan cara cepat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan dan meringankan tugas pemerintah. “Rencananya, pemerintah Aceh Barat akan menyusun aturan baku (Perbub) mengenai program CSR bagi perusahaan yang beroperasi di Aceh Barat,” katanya menambahkan. (Red/Za)