Aceh Barat Siapkan 22 Atlet Sepak Bola Untuk Pra PORA

oleh
Bola Ilsutrasi
Bola Ilsutrasi
Bola Ilsutrasi

MEULABOH | DiliputNews.com – Menjelang pelaksanaan Pra Pekan Olah Raga Rakyat Aceh (Pra PORA) 2014, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mempersiapkan 22 atlet olahraga sepak bola yang nantinya akan bertarung diajang kualifikasi Pra Pora pada November 2013 mendatang.

“Saat ini kita sudah ada 30 orang, namun dalam waktu dekat ini kami akan melak melakukan seleksi ulang untuk menyaring 22 orang yang akan dibawa ke ajang Pra Pora nantinya,” kata Ketua Umum PSSI Aceh Barat, Mufril Yunus kepada Diliputnews.com, Selasa (1/10).

Dikatakan Mufril, ajang  Pra Pora bukan hanya ajang mengejar medali, namun ajang tersebut juga sebagai ajang uji kelayakan untuk mengikuti PORA 2014 yang akan di selenggarakan di Aceh Timur pada pertengahan tahun 2014 mendatang.

”Ini babak kualifikasi, yang mana nantinya di cabang olah raga sepak bola ada 8 daerah yang ikut di pora aceh timur yang berhasil lolos di Bireun nantinya.”ujarnya.

Mufril mengaku, saat ini pihaknya terus melakukan berbagi persiapan seperti Tc, Uji coba dengan Pra Pora Nagan Raya serta juga mengikuti kompetisi yang berhasil membawa pulang juara 1 di turnament desa Arongan dan Jala Cup di stadion Cut Nyak dhien Kede Aron Kaway XVI.

Lebih lanjut mufril menambahkan, pada tahun berikutnya secara bertahap pihaknya akan menghidupkan kembali beberapa  cabor  yang belum terbentuk kepengurusan dan atletnya di kabupaten aceh barat.

“Kita berharap kedepannya akan lebih banyak lagi pemuda aceh barat yang ikut dalam kegiatan olah raga guna tercipta atlet yang berpotensi serta membawa nama harum Bumi teuku Umar ke tingkat provinsi bahkan nasional,” ungkap Mufril menambahkan. (Red/FD)