PMI Kota Langsa Gelar Jumbara PMR

oleh
PMI Kota Langsa Gelar Jumbara PMR
PMI Kota Langsa Gelar Jumbara PMR
PMI Kota Langsa Gelar Jumbara PMR

LANGSA | DiliputNews.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja (PMR), dalam rangka mempererat silahturahmi, berbagi pengalaman, ide, gagasan, dan semangat kebersamaan PMR se-Kota Langsa dan kontingen tamu dari PMR PMI Aceh Tamiang dan PMI Aceh Timur.

Selain itu,  JUMBARA juga sebagai ajang untuk menyamakan pemahaman pengurus, staf, pembina PMR dan fasilitator/pelatih PMI dalam pembinaan PMR di Aceh, serta untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola dan mendesain metode dan topik pelatihan secara menarik untuk pengembangan karakter PMR.

Kegiatan JUMBARA se Kota Langsa tersebut berlansung di lapangan SMPN 6 Kota Langsa, yang dibuka lansung oleh Ketua PMI Kota Langsa, T. Iskandar Faisal dan dihadiri Pengurus PMI Kota Langsa, PMI Aceh Tamiang, PMI Aceh Timur serta mitra PMI Kota Langsa dari unsur pemerintah dan swasta.

Demikian dikataka Staf Divisi Humas PMI Provinsi Aceh, R. Surya Saputra melalui pers realis yang diterima DiliputNews.com, Selasa (1/10).

Sementara, Ketua PMI Kota Langsa T. Iskandar Faisal, berharap  kegiatan JUMBARA PMR ini akan memberikan hasil yang positif bagi anggota PMR, pembina, fasilitator, relawan, staf dan pengurus PMI.

“Kita berharap JUMBARA PMR ini akan meningkatkan semangat kebersamaan, rasa toleransi dan menghargai sesama di antara anggota PMR,” kata ISkandar

Iskandar juga berharap JUMBARA PMR ini akan memberikan wawasan yang lebih luas, memberikan keterampilan dalam menghadapi situasi sulit dalam kehidupan sehari-hari, memotivasi peserta untuk meningkatkan kemampuan.

Kegiatan tersebut juga disambut dengan gembira oleh peserta JUMBARA, sebagai bentuk  kebersamaan sesama pegurus, anggota PMI dan PMR kota Langsa.

“Saya sangat gembira dan bangga JUMBARA PMR kali ini dilaksanakan di Kota Langsa, melalui kegiatan ini dapat memberikan pengalaman serta pengetahuan dan pelajaran baru kepada anggota PMR untuk dapat mengikuti kegiatan di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Indah Nadea Putri, Anggota PMR dari SMAN 1 Kota Langsa. (Red/Za/Ril)