Bupati Tito Lantik Geuchik Dalam Kecamatan Woyla Barat

oleh
Bupati Tito Lantik Geuchik Dalam Kecamatan Woyla Barat
Bupati Tito Lantik Geuchik Dalam Kecamatan Woyla Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah (H Tito), Senin (9/9) melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan empat Geuchik dalam Kecamatan Woyla Barat.

Adapun Geuchik yang dilantik tersebut yakni Gampong Blang Cot Rubek, Geuchik Gampong Cot Lagan, Geuchik Gampong Mon Pasong dan Gechik Gampong Simpang Teumarom. Kegiatan tersebut berlansung di Aula Camat Woyla Barat, yang dihadiri oleh unsur Muspida, Muspika dan unsur masyarakat lainnya.

Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah, usai melakukan pelantikan menyampaikan para Geuchik yang baru dilantik dapat mensinergikan Pemerintahan Gampong dengan Misi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat yakni  Mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel melalui penyelenggaraan pemerintah yang aspiratif dan partisipatif.

“Seorang Geuchik harus bersikap adil, tegas, arif dan bijaksana serta menjadi teladan bagi masyakatnya. Disamping itu juga geuchik harus mampu merangkul semua masyarakat untuk menghindari perpecahan dalam masyarakat,” ujar H Tito

Pada kesempatan itu, Bupati H Tito meminta kepada Geuchik yang baru dilantik untuk segera menentukan batas gampong, mendata asset yang dimiliki oleh gampong dan membuat reusam gampong guna membantu pemerintah daerah.

“Reusam Gampong yang berkenaan dengan syariat islam harus segera dilahirkan, untuk mendukung penerapan dan penegakan syariat islam di Aceh Barat,” pinta Bupati H Tito.

Selain itu, Bupati H Tito mengajak Geuchik dan para jajaran untuk menggerakkan masyarakat untuk  menghidupkan kegiatan majelis taklim, wirid yasin, memakmurkan mesjid dan meunasah, menggalakkan kegiatan maghrib mengaji serta kegiatan-kegiatan syiar islam lainnya.(Red/Za)