Banjir Di Nagan Raya Telan Korban Jiwa

oleh
Banjir Di Nagan Raya Telan Korban Jiwa
Banjir Di Nagan Raya Telan Korban Jiwa
Banjir Di Nagan Raya Telan Korban Jiwa

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Banjir yang melanda sejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, sejak Rabu (4/9) kemarin, telah menelan satu korban jiwa.

Korban diketahui seorang bocah bernama Dewi Sanbi, berumur 1,8 tahun, warga Desa Kuta Trieng Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Korban meninggal tenggelam di sekitar rumahnya, ia terseret derasnya arus. Selain itu, sejumlah pohon tumbang ke rumah warga dan tiang listrik ke jalan Raya, sehingga membuat terganggu arus transportasi diwilayah itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Ir. Ardhimartha kepada DiliputNews.com mengatakan banjir akan semakin parah disebabkan hingga saat ini hujan masih belum reda.

“Semua Tim BPBD sudah dikerahkan ke lapangan untuk memantau daerah terkena banjir serta melakukan evakuasi korban,” kata Ardhimartha.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, banjir sudah melanda sejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, air sudah menggenangi puluhan rumah warga dengan ketinggian air hingga 1,5 meter. Dan ribuan warga sudah mulai mengungsi.

Hingga saat ini, Tim dari BPBD Kabupaten Nagan Raya, masih terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena banjir.

Pantauan DiliputNews.com. cuaca di Kabupaten Nagan Raya termasuk Aceh Barat masih terlihat mendung, diperkirakan hujan akan terus berlanjut hingga malam.(Red/Za)