Asik Main Game, Satpol PP Aceh Barat Tangkap Lima Pelajar

oleh
Asik Main Game, Satpol PP Aceh Barat Tangkap Lima Pelajar
Asik Main Game, Satpol PP Aceh Barat Tangkap Lima Pelajar
Asik Main Game, Satpol PP Aceh Barat Tangkap Lima Pelajar

MEULABOH | DiliputNews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Barat, Senin (2/9) menangkap enam pelajar sedang asik main game di sebuah warnet Jalan Teuku Umar, Kecamatan Johan Pahlawan.

Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat HT Samsul Alam mengatakan Kelima siswa itu ditangkap petugas sekitar pukul 11.00 WIB dalam warnet, meraka rela bolos sekolah demi bermain game.

Setelah ditangkap, kata Samsul Alam para pelajar tersebut di bawa ke kantor Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat untuk dilakukan pembinaan. “Setalah kita bina meraka dijemput oleh orang tua dan gurunya,” kata Samsul Alam.

Samsul Alam mengaku, razia tersebut merupakan tugas rutin, baik dibidang pengawasan pelanggar syariat islam maupun pelanggaran lainnya, “Kita setiap hari melakukan patroli, jika ada pelanggaran akan proses,” katanya menambahkan.

Ia menghimbau, kepada pemilik warnet agar tidak menerima para siswa yang bermain internet saat jam belajar, terutama bagi orang tua, untuk melakukan pengawasan anak-anaknya, supaya lebih terpantau lagi.

Lebih lanjut, kata Samsul Alam pihaknya dalam waktu dekat ini juga akan melakukan pengawasan dan penertiban terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aceh Barat, sebab dari hasil pemantauan dilapangan, saat jam dinas masih banyak PNS yang nongkrong di warung kopi.

“Kedepan akan buat program penertiban untuk PNS bolos, dengan tema “Sadar”. Artinya PNS sadar dengan kerjanya, yaitu abdi negara dan abdi masyarakat,” kata Samsul Alam.

Jika program tersebut berajalan, katanya tahap pertama dilakukan sosialisasi terlebih dahulu melalui dinas-dinas terkait. “Jika sosialiasi tersebut selasai, ternyata masih ada kedapatan PNS tidak patuh aturan, maka akan ditindak tegas,” pungkasnya. (Red/AF)