Pengurus Persatuan Sepak Bola Nagan Raya Dilantik

oleh
Persatuan Sepak Bola / Ilustrasi
Persatuan Sepak Bola  / Ilustrasi
Persatuan Sepak Bola / Ilustrasi

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Pengurus Persatuan Sepak Bola Nagan Raya (PS-Nagan Raya) periode 2012-2017 dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Aula pondopo bupati setempat, Sabtu (9/2) malam.

Pengurus PS Nagan Raya tersebut secara resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Aceh, Zainuddin Hamid yang disaksikan Dandim 0116, Kalpores, Ketua DPRK, MPU, MAA, dan MPD serta jajaran intansi pemerintah Kabupaten Nagan Raya.

Ketua Umum PS Nagan Raya H T Zulkarnaini sekaligus Bupati Nagan Raya yang baru dilantik mengatakan PS Nagan Raya harus tingkatkan kekompakkan dalam kubu pengurus, agar PS Nagan Raya bisa masuk ajang Devisi II maupun Devisi I di Provensi.

“Kedepan kita akan menjaring bibit-bibit usia dini untuk dibina dalam kubu PS Nagan Raya, agar sepak bola Nagan Raya bisa bersaing dengan sepak bola luar kabupaten,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PSSI Aceh Zainuddin Hamid mengatakan kepada ketua umum serta pengurus PS Nagan Raya segera melakukan konslidas, dan menata kembali kepada club-club sepak bola yang ada di kabupaten.

Menurut Zainuddin Hamid untuk membentuk suatu club sepak bola tersebut tidak cukup hanya pemain dan pelatih tetapi sarana dan prasana juga harus memadai, seperti Stadion sepakbola.

“Ini perlu adanya peningkatan Sumber Daya Manusia, seperti wasit minimal memiliki kualifkasi C3 sehigga tidak kesulitan ketika ada pertandingan, bahkan untuk mencari bibit-bibit pemain harus membuat kompentisi sepak bola,” kata Zainuddin Hamid.

Dan yang paling penting dikatakan Ketua PSSI Aceh itu, dalam pembinaan sepak bola perlu kerja sama semua pihak semua pihak, baik Pemda, DPRK, maupun pengusaha yang ada di Kabupaten.

“Mari bangun kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah agar PS Nagan Raya bisa lebih maju untuk kedepannya,” imbuhnya.